Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Ada yang Beli Seharga 18,6 Juta, Ternyata Harga Asli Oreo Supreme Beda Jauh,sangat Murah sekali!


https://www.cnnjava.com/2020/05/ada-yang-beli-seharga-186-juta-ternyata.html
CNNJAVA- Ada yang Beli Seharga 18,6 Juta, Ternyata Harga Asli Oreo Supreme Beda Jauh, Ga Terlalu Mahal Lho!

Ada yang Beli Seharga 18,6 Juta
Ternyata Harga Asli Oreo Supreme Beda Jauh, Ga Terlalu Mahal Lho
- Di balik ketenaran Oreo Supreme ternyata harga aslinya berbeda jauh dari harga pasaran saat ini.
Diketahui, harga asli Oreo Supreme dipaparkan melalui media sosial Instagram Supreme @supremenewyork.
Oreo Supreme merupakan hasil kolaborasi antara biskuit Oreo dan brand streetwear kenamaan Amerika, Supreme.

Supreme sendiri banyak digandrungi generasi muda karena desain pakaian yang trendy dan hypebeast. Menilik media sosial Instagram Supreme @supremenewyork, ada satu unggahan mencolok yang berbeda dari unggahan lainnya.

Ya, unggahan tersebut ialah biskuit Oreo berwarna merah dengan plat supreme di bagian depannya.
Dari unggahan itu pula harga asli Oreo Supreme terungkap. Rupanya, di Amerika Serikat, Oreo Supreme dibandrol dengan harga retail 3 dolar saja. Harga tersebut jika dirupiahkan setara dengan Rp 44.600 saja. Kendati demikian, harga tersebut memiliki selisih cukup tinggi dengan biskuit Oreo biasanya.

Sementara itu, menelusuri sejumlah e-commerce Indonesia, sebungkus Oreo Supreme berisi tiga buah biskuit tersebut dibandrol mulai Rp 500.000 hingga jutaan rupiah.
1. Oreo x Suprem
Meskipun harganya selangit, makanan yang saat ini populer tersebut tetap dicari dan dibeli konsumen, seperti YouTuber.

Bahkan disebutkan ada pembeli yang rela mengeluarkan uang sebesar 1.250 dollar AS atau setara 18,6 juta untuk 12 keping biskuit Supreme Oreo.

Lalu apa yang membuat Oreo Supreme begitu spesial hingga digandrungi banyak orang meskipun harganya mahal?
Berikut enam fakta unik Oreo Supreme yang viral dan banyak diburu?
Oreo Supreme sebetulnya telah diluncurkan di Amerika Serikat sejak pertengahan Februari 2020.

Kemunculan Oreo Supreme pertama kali diberi tahu akun Twitter @oreocookie dan @thesupremesaint pada 17 Februari 2020.
Kepingan Oreo Supreme lalu dijual di gerai Supreme New York, disusul dengan penjualan online di Amerika Serikat.

VIDEO Cara Membuat Oreo Supreme (KOLASE) Dari namanya tentu kita tahu jika snack ini adalah produk bersama antara Oreo dan merek fashion ternama Supreme. Jika pada umumnya warna biskuit Oreo hitam, maka kali ini Oreo Supreme muncul dengan warna merah menyala.

Warna ini ditujukan untuk mengabarkan rasa red velvet yang ada pada biskuit tersebut. Tak hanya rasanya yang beda, ternyata ukuran dari Oreo Supreme sedikit lebih besar, juga krim yang lebih tebal di dalamnya.

Uniknya, dalam satu biskuit terdapat dua logo brand, sisi biskut yang satu adalah logo Supreme, sedangkan sisi lainnya adalah logo Oreo.


2. Rasa Oreo Red Velvet, Sesuai Harga?

YouTuber Rachel Goddard mencoba mengulasnya dalam Chanelnya pada 5 Mei 2020 lalu.

Dalam video berdurasi 9 menit 46 detik tersebut, ia mencoba mereview secara menyeluruh tentang produk yang sedang hits di jagad maya ini.
Ia mencoba mencicipi biskuit tersebut dengan dua cara, yakni dengan langsung dimakan, juga dengan mencampurnya dengan susu.
"Kalau menurut gue dari rasa itu enak banget kalo dimakan tanpa susu, karena kalo dimakan sama susu sama krimnya itu manisnya luar biasa" terangnya.
"Dan gua pecinta Oreo tanpa susu tanpa krimnya, jadi itu rasanya sumpah enak banget gaes". lanjut Rachel.
Selain itu ia merasa biskuit ini spesial lantaran selama ini belum pernah merasakan kue red velvet dalam bentuk biskuit.
"Selama ini gua belom pernah tuh, makan kue red velvet yang bentuknya biskui, belom pernah ada di bayangan gua tuh rasanya kaya apa, dan akhirnya gua nyobain walopun gua mesti ngeluarin duit lima ratus ribu ya" ceplos YouTuber 2,6 juta subscribers ini.
Meski memuji, ia menilai camilan ini terlalu mahal.
"Tapi harga lima ratus rebu buat tiga biskuit, sembilan puluh tujuh juta untuk satu kardus, itu rasanya kurang masuk di amplop ya" jelas Rachel.
3. Penyebab Harga Mahal
Supreme Oreo merupakan kerja sama antara biskuit Oreo dengan perusahaan streetwear Supreme. Untuk mengulas harga Supreme Oreo, rasanya harus dimulai dari sejarah Supreme.
Perusahaan raksasa streetwear ini berawal dari toko skater dan hip hop bawah tanah di Manhattan, New York, yang dibuat oleh James Jebbia pada 1994. Dari toko kecil, Supreme berkembang menjadi raksasa dengan toko yang tersebar di berbagai negara.

Supreme bahkan berhasil menjadi pop culture dengan nilai perusahaan mencapai ratusan juta dollar AS. Keberhasilan Supreme tak lain karena jurus marketing yang jitu. Dilansir dari CBR, Supreme menjalin kerja sama dengan banyak selebriti dan atlet seperti Odell Beckham Jr. dan The Muppets. 

Kolaborasi terbaru perusahaan ini bersama dengan Oreo yang diluncurkan pada 26 Maret 2020, apalagi kalau bukaSupreme Oreo.

4. Warna Merah dan Tulisan Supreme
Tidak ada yang spesial selain biskuit ini memiliki warna merah dan tulisan Supreme.
Warna dan logo yang sama juga bisa kamu temukan di berbagai produk mulai dari sepatu sneakers, zippo, sampai kantung ziplock. Salah satu hal yang menyebabkan produk-produk Supreme termasuk Supreme Oreo menjadi mahal adalah faktor eksklusivitasnya. Barang-barang ini dirilis dalam jumlah sangat sedikit dalam periode musiman.

Kebanyakan dibeli oleh para reseller dalam hitungan menit atau bahkan detik ketika dirilis.

5. Diburu kaum ‘hypebeasts'

Kaum ‘hypebeasts’, begitulah orang-orang memanggil penggemar Supreme.

Mereka menguasai pasar Supreme dan menyebabkan barang-barang sederhana seperti Oreo atau helm motor bisa dihargai sekitar 100 hingga 10.000 dollar AS.

Fenomena Supreme Oreo ini juga memperlihatkan betapa spektakulernya animo terhadap benda apa pun dengan label Supreme.

Orang-orang yang sudah mencoba Supreme Oreo mendeskripsikan rasanya seperti “lebih artifisial” dan tidak seperti biskuit Oreo biasa. Beberapa pembeli bahkan mengatakan bahwa kue ini terasa mirip dengan varian Golden Oreo, tetapi jauh lebih buruk.

Kebanyakan orang yang membeli kue tersebut enggan membuka bungkus dan memakan biskuit tersebut. Foto-foto di media sosial memperlihatkan tumpukan Oreo di rumah-rumah dan tersedia untuk dijual. Foto tersebut sebagai bentuk sindiran pada pemburuSupreme Oreo.

Namun hal tersebut tak berpengaruh, jumlah penjualanSupreme Oreo malah terus meningkat dan tetap diburu lewat online.

6. Pandangan Sosiolog
Sosiolog Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Drajat Tri Kartono mengatakan, merk Supreme dari Amerika Serikat telah sukses membuat ikonnya menjadi suatu identitas populer.

Kolaborasi dengan Oreo bukan pada fungsi makanan, tetapi lebih karena image dan reputasi.

Dalam Ilmu Soiologi, kata dia, disebut modal simbolik.
"Jadi kalau saya makan itu, maka saya mendapatkan simbol, saya mendapatkan penghargaan, saya diakui sebagai bagian dari budaya populer dan budaya yang waktu itu lagi tren," kata Drajat, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (15/5/2020).
Drajat menilai, produk tersebut akan semakin booming karena adanya media sosial.
"Ini kemudian dipercepat luar biasa, dengan adanya media sosial, dengan adanya iklan-iklan TV dan sebagainya," kata Drajat. (*)
Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Harga Asli Oreo Supreme Beda Jauh dan Tak Terlalu Mahal, Ini 6 Fakta Unik Awal Mula Hingga Viral
sumber: https://jateng.tribunnews.com






















Ada yang Beli Seharga 18,6 Juta, Ternyata Harga Asli Oreo Supreme Beda Jauh,sangat Murah sekali! Reviewed by Kharis Almumtaz on May 18, 2020 Rating: 5
Powered By Blogger, Designed by Kharis Mujahada

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.