Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Ciptakan gelang pemantau karantina mandiri, Pria kendari viral di Media Sosial!

https://www.cnnjava.com/2020/05/ciptakan-gelang-pemantau-karantina.html

CNNJAVA- Kendari, Di tengah pandemi COVID-19 ini, kreativitas sekelompok pemuda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara berhasil menciptakan gelang pemantau karantina mandiri. Gelang tersebut akan memudahkan petugas untuk melakukan pemantauan terhadap orang dalam pemantauan (ODP).
Abdul Thalib, salah seorang pencipta gelang pemantauan menjelaskan sistem kerja pada gelang tersebut. Di mana gelang akan dipakai oleh orang dalam pemantauan (ODP).

"Cara kerja dari gelang ini yakni dengan mendownload aplikasi di play store yang akan dihubungkan dengan barcode yang tertera di gelang. Gelang ini hanya digunakan bagi ODP," jelas Abdul, Selasa (26/5/2020).
Ia pun menuturkan gelang tersebut akan digunakan bagi ODP selama 14 hari ketika melakukan karantina mandiri. Gelang pemantauan yang dinamai Aplikasi COVID-19 Heroes dikembangkan oleh lima orang anak muda Kota Kendari.

"Jika yang menggunakan menjauhi lokasi karantina, minimal 50 meter maka operator akan diberikan signal sehingga mempermudah kerja gugus tugas," ujarnya.

Dengan adanya gelang tersebut, maka akan mempermudah kerja pemerintah karena akan mengetahui warga berstatus ODP yang tidak disiplin. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan warga. dengan ide kreatif inoi diharapkan masyarakat mau dan ikhlas menjalankan hal yang seharusnya dilakukan selama masa pencegahan Covid19.
https://news.detik.com/
Ciptakan gelang pemantau karantina mandiri, Pria kendari viral di Media Sosial! Reviewed by Kharis Almumtaz on May 27, 2020 Rating: 5
Powered By Blogger, Designed by Kharis Mujahada

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.