Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Saran untuk penyakit Coronavirus (COVID-19) pada masyarakat umum


Jendela Ilmu Pengetahuan- Tetap mengetahui informasi terbaru tentang wabah COVID-19, tersedia di situs web WHO dan melalui otoritas kesehatan publik nasional dan lokal Anda. Sebagian besar negara di dunia telah melihat kasus COVID-19 dan banyak yang mengalami wabah. Pihak berwenang di Cina dan beberapa negara lain telah berhasil memperlambat wabah mereka. Namun, situasinya tidak dapat diprediksi jadi periksa secara teratur untuk berita terbaru.



Melindungi diri Anda dan orang lain dari penyebaran COVID-19
Anda dapat mengurangi kemungkinan terinfeksi atau menyebarkan COVID-19 dengan melakukan beberapa tindakan pencegahan sederhana:

  • Secara teratur dan menyeluruh bersihkan tangan Anda dengan gosok berbasis alkohol atau cuci dengan sabun dan air. Mengapa? Mencuci tangan dengan sabun dan air atau menggunakan gosok tangan berbasis alkohol membunuh virus yang mungkin ada di tangan Anda.
  • Pertahankan jarak setidaknya 1 meter (3 kaki) antara Anda dan orang lain. Mengapa? Ketika seseorang batuk, bersin, atau berbicara, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus. Jika Anda terlalu dekat, Anda dapat menghirup tetesan, termasuk virus COVID-19 jika orang tersebut menderita penyakit tersebut.
  • Hindari pergi ke tempat yang ramai. Mengapa? Di mana orang-orang berkumpul bersama, Anda lebih mungkin untuk melakukan kontak dekat dengan seseorang yang memiliki COIVD-19 dan lebih sulit untuk menjaga jarak fisik 1 meter (3 kaki).
  • Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut. Mengapa? Tangan menyentuh banyak permukaan dan dapat mengambil virus. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut Anda. Dari sana, virus dapat masuk ke tubuh Anda dan menginfeksi Anda.
  • Pastikan Anda, dan orang-orang di sekitar Anda, mengikuti kebersihan pernapasan yang baik. Ini berarti menutupi mulut dan hidung Anda dengan siku atau jaringan yang tertekuk saat Anda batuk atau bersin. Kemudian segera buang tisu bekas dan cuci tangan Anda. Mengapa? Tetesan menyebarkan virus. Dengan mengikuti kebersihan pernapasan yang baik, Anda melindungi orang-orang di sekitar Anda dari virus seperti flu, flu dan COVID-19.
  • Tetap di rumah dan isolasi diri bahkan dengan gejala kecil seperti batuk, sakit kepala, demam ringan, sampai Anda pulih. Minta seseorang membawakan Anda persediaan. Jika Anda harus meninggalkan rumah, kenakan masker untuk menghindari menulari orang lain. Mengapa? Menghindari kontak dengan orang lain akan melindungi mereka dari kemungkinan COVID-19 dan virus lainnya.
  • Jika Anda demam, batuk, dan sulit bernapas, cari bantuan medis, tetapi teleponlah terlebih dahulu jika memungkinkan dan ikuti petunjuk dari otoritas kesehatan setempat. Mengapa? Otoritas nasional dan lokal akan memiliki informasi terbaru tentang situasi di daerah Anda. Menelepon terlebih dahulu akan memungkinkan penyedia layanan kesehatan Anda dengan cepat mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. Ini juga akan melindungi Anda dan membantu mencegah penyebaran virus dan infeksi lainnya.
  • Tetap perbarui informasi terbaru dari sumber tepercaya, seperti WHO atau otoritas kesehatan lokal dan nasional Anda. Mengapa? Otoritas lokal dan nasional paling baik ditempatkan untuk memberi nasihat tentang apa yang harus dilakukan orang di daerah Anda untuk melindungi diri mereka sendiri.


Nasihat tentang penggunaan pembersih tangan berbasis alkohol yang aman
Untuk melindungi diri Anda dan orang lain dari COVID-19, bersihkan tangan Anda secara teratur dan menyeluruh. Gunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol atau cuci tangan dengan sabun dan air. Jika Anda menggunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol, pastikan Anda menggunakannya dan menyimpannya dengan hati-hati.

  • Jauhkan pembersih tangan berbasis alkohol dari jangkauan anak-anak. Ajari mereka cara menerapkan pembersih dan memantau penggunaannya.
  • Oleskan jumlah seukuran koin di tangan Anda. Tidak perlu menggunakan sejumlah besar produk.
  • Hindari menyentuh mata, mulut, dan hidung Anda segera setelah menggunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol, karena dapat menyebabkan iritasi.
  • Pembersih tangan yang direkomendasikan untuk melindungi terhadap COVID-19 berbasis alkohol dan karenanya mudah terbakar. Jangan gunakan sebelum menangani api atau memasak.
  • Dalam keadaan apa pun, minumlah atau biarkan anak-anak menelan pembersih tangan berbahan dasar alkohol. Itu bisa beracun.
  • Ingatlah bahwa mencuci tangan dengan sabun dan air juga efektif melawan COVID-19.-Jendela Ilmu Pengetahuan
 sumber : https://www.who.int/emergencies/diseases/novel-coronavirus-2019/advice-for-public
Saran untuk penyakit Coronavirus (COVID-19) pada masyarakat umum Reviewed by Kharis Almumtaz on May 02, 2020 Rating: 5
Powered By Blogger, Designed by Kharis Mujahada

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.