Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Seorang warga Jambon Ponorogo Rapid Test Positif Covid-19 setelah pulang dari surabaya!


Sahabat Mumtaz - Seorang warga desa blembem kecamatan jambon hari jumat berdasarkan rapid est terdeteksi positif Covid-19.
Bupati ipong muchlisoni dikonfirmasikan mengatakan, terdeteksinya satu warga ini karena bersangkutan barusaja pulang  mudik dari Surabaya.

Atas dasar kesadaran pribadi, di amemeriksakan diri ke rumahsakit. Sebab , selama perjalanan dari Surabaya ke ponorogo sudah mengalami sakit batuk yang berlebihan.
“ Dia begitu sampai di ponorogo lngsung ke RS Aisyah karena selama perjalanan sudah merasakan demam disertai batuk yang berlebihan, ” ungkap bupati ipong muchlisoni

Setelah dilakukan Rapd Test di RSU Aisyah hasilnya menunjukkan bahwa istri positif Covid9 sementara suami negative Covid19. Saat ini  perempuan tersebut menjalani perawatan medis di rumah sakit tersebut sampai sembuh penyakitnya.
“Kita tahu bermasalah kan setelah diadakan Rapid Test dan hasilnya menunjukkan positif,” ungkap bupati.

Langkah selanjutnya tim bakal melakukan tindakan Swab terhadap pasien yang kini berstatus PDP tersebut.”Besuk kita lakukan SWAB ,” terangnya

Bupati belum bisa memastikan adakah penyakit bawaan yang di derita selain batuk yang dikeluhkan.”sedang didalami,” sebutnya.
Disamping itu orang yang kontak erat dengan pasien sudah ditentukan dan langsung diadakan isolasi terhadap mereka.

“ anak anak, suaminya kita isolasi dengan pengawasan ketat di balae desa blembem,” tegasnya. Bahkan, beredarinfo yang digali media, sopir yang megantarkan diminta untuk dilakukan isolasi.

Dengan adanyakejadian ini, bupati kembai mengingatkan agar warga ponorogo yang sedang merantau untuk sementara waktu tidak mmudik untuk sementara waktu selama masa pandemic Covid 19 ini.”jangan mudik,” pintanya.
Bupati pun mewant wanti satgas, disemua tingkatan untuk eningkatkan pengawasan.
“satgas desa harus lebih aktif dan antisipatif, sebentar lagi kemungkinan akan banyak orang yang akan dating,” pungkasnya.

Sumber: https://mediaponorogo.com/2020/05/08/seorang-warga-jambon-rapid-test-positif-corona-setelah-pulang-dari-surabaya/
Seorang warga Jambon Ponorogo Rapid Test Positif Covid-19 setelah pulang dari surabaya! Reviewed by Kharis Almumtaz on May 08, 2020 Rating: 5
Powered By Blogger, Designed by Kharis Mujahada

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.