Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Viral 'Bintang di Langit Siang Hari' Hebohkan Warga Jateng, Diduga Balon Udara raksasa dari Ponorogo!

https://www.cnnjava.com/2020/05/viral-bintang-di-langit-siang-hari.html
CNNJAVA, palu - Sebuah fenomena tak biasa di langit seusai salat Idulfitri, Minggu (24/5/2020) mengejutkan sejumlah warga di Jawa Tengah dan sekitarnya. Bahkan, fenomena tersebut turut menjadi perbincangan di media sosial.

Di Twitter misalnya, mereka berbondong-bondong mempertanyakan soal kemunculan benda-benda kecil berwarna putih di langit.

Beberapa menyebut benda kecil tersebut mirip seperti bintang. Sebagian dari mereka pun sempattakjub ada bintang pada siang hari yang cerah ini. Benda kecil berwarna putih itu tak hanya satu di langit. Melainkan ada beberapa yang terlihat lalu menghilang karena tertutup awan.

"Benda apa itu lur di atas langit ada cahaya putih sperti bintang .di tmpetmu tadi ada gak lur???" tulis akun Info Cegatan Sala.
"Jadi yang dilingkari itu, tadi ada semacam bintang atau apalah itu. yang jelas bentuknya agak lonjong, dan bergerak ada beberapa sih aku lihatnya, gak cuma 1," tulis akun bernama Anton Khaffiluna.
"Siang-siang kok ada bintang banyak," tulis akun Hans.

"Fenomena apa ini ya kok kayak ada bintang di langit," tulis akun Marcopolo.

Dan masih banyak komentar warganet lainnya yang serupa. Dugaan kuat, penampakan tersebut merupakan sejumlah balon udara itu diterbangkan oleh warga Ponorogo, Jawa Timur.

Seperti diketahui, penerbangan balon udara raksasa selalu menjadi tradisi warga Ponorogo pada 1 Syawal. Biasanya warga Ponorogo dari berbagai kampung akan menerbangkan balon udara raksasa ini dengan jumlah ribuan.

Namun beberapa waktu lalu, polisi sempat memberikan larangan untuk penerbangan balon udara raksasa tradisi Lebaran ini. Hingga Minggu siang, TribunSolo.com masih menunggu klarifikasi dari pihak terkait perihal penampakan langit siang ini.

13 Orang Ditangkap Kepolisian Resor Ponorogo, Jawa Timur. Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, Kepolisian Resor Ponorogo, Jawa Timur, menetapkan 13 orang sebagai tersangka dalam kasus pembuatan mercon dan balon udara.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan, ke-13 tersangka tersebut merupakan pembuat dan pemilik bahan peledak untuk petasan dari enam kasus.

Dari 13 tersangka, lima di antaranya merupakan anak di bawah umur.

“Total kami mengamankan 30 kilo bahan peledak untuk bahan pembuatan mercon,” ujar Arief melalui pesan singkat, Selasa (19/5/2020).

Arief Fitrianto menambahkan, ke-13 tersangka pemilik bahan peledak tersebut terancam hukuman penjara 20 tahun atau penjara seumur hidup sesuai dengan Pasal 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan bagi tersangka yang menerbangkan balon udara terancam hukuman penjara maksimal dua tahun dan denda Rp 500 juta.

Para tersangka tersebut memanfaatkan kebiasaan warga yang menerbangkan balon udara dan menyalakan mercon saat perayaan hari raya Idulfitri.

“Kami imbau bagi waga jika tidak ingin ber- Lebaran di kantor polisi, jangan menerbangkan balon udara atau menyalakan petasan,” imbuh dia.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Ponorogo juga menetapkan seorang tersangka dalam kasus meledaknya petasan di Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, yang menewaskan satu orang dan melukai delapan warga pada Jumat (15/5/2020).

Tersangka merupakan korban meninggal yang juga merupakan pelaku kasus meledaknya petasan.

“Kami masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap penyedia bahan peledak. Kami akan kembali meminta keterangan korban luka ketika sudah pulih," ucap dia.

https://palu.tribunnews.com/
Viral 'Bintang di Langit Siang Hari' Hebohkan Warga Jateng, Diduga Balon Udara raksasa dari Ponorogo! Reviewed by Kharis Almumtaz on May 27, 2020 Rating: 5
Powered By Blogger, Designed by Kharis Mujahada

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.