Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

YouTuber FERDIAN PALEKA Masih Jadi Buron Polisi, Ide Nge-prank Waria Ternyata dari Sohibnya




Youtuber Ferdian Paleka yang melakukan aksi video prank ke waria dan kemudian dilaporkan ke polisi, hingga kini masih membuat aparat penegak hukum gusar.

Pasalnya, sampai hari ini Ferdian Paleka belum juga menyerahkan diri ke polisi. Dia masih bersembunyi dan kini jadi buronan. Ferdian Paleka membuat netizen dan juga warga Bandung geram lantaran melakukan aksi prank memberikan sembako isi sampah kepada transgender di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Kamis 30 April 2020.

Personel Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil membawa mobil Ferdian.
Pantauan Tribun Selasa 5 Mei 2020 malam, mobil jenis sedan berwarna hitam itu datang dibawa personel polisi sekitar pukul 21.20 WIB.

Polisi belum menjelaskan dari mana asal mobil tersebut dibawa.
Pun demikian ketika disinggung soal keberadaan Ferdian Paleka dan satu kawannya berinisial A.

Saat ini, mobil dengan nomor polisi D 1030 CW itu sudah terparkir di halaman Satreskrim Polrestabes Bandung.
Ferdian Paleka bersama satu rekannya berinisial A masih diburu polisi.

Keduanya imbau agar segera menyerahkan diri, seperti Tubagus Fahddinar, satu rekannya yang sudah lebih dulu menyerahkam diri dan ditetapkan sebagai tersangka.
Pasal berlapis menunggu Ferdian Paleka dan dua rekannya yang membuat prank sembako isi sampah dengan memberikan kepada transgender di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Kamis 30 April 2020.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, saat dihubungi, Selasa (5/5/2020) mengatakan, polisi menjerat Ferdian dengan pasal 45 ayat 3 UU ITE.

Bunyinya, setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan atau denda paling banyak Rp750 juta.
Dia juga akan dijerat pasal tambahan.



"Ada penambahan pasal, kita juga kenakan dengan pasal 36 dan pasal 51 ayat 2 UU no 11 tahun 2008," ujar Galih Indragiri.

Dalam pasal 36 UU no 11 tahun 2008, disebutkan setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 sampai dengan Pasal 34 yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain.

Kemudian pada pasal 51 ayat 2 UU no 11 tahun 2008 berbunyi setiap orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 36 dipidana penjara paling lama 12 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12 miliar.

Kini, satu orang telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.
Ia adalah Tubagus Fahddinar, salah satu rekan Ferdian Paleka. Tubagus menyerahkan diri ke Polisi pada Senin 4 Mei 2020, ia diantarkan keluarganya.

Galih menyebut, dalam pembuatan video prank tersebut, terdapat tiga orang.
Mereka Tubagus Fahddinar, Ferdian Paleka dan A. Ide untuk membuat konten tersebut bukan kemauan Ferdian, tapi kemauan A.

"Kemudian diaminkan dan dibuat, lalu diupload video tersebut," ucapnya

Saat ini, polisi masih memburu keberadaan Ferdian dan A.

Polisi sempat mengunjungi rumah keduanya, tapi keduanya sudah melarikan diri.


Sumber : https://www.tribunnews.com/







YouTuber FERDIAN PALEKA Masih Jadi Buron Polisi, Ide Nge-prank Waria Ternyata dari Sohibnya Reviewed by Ervinha Blog's on May 06, 2020 Rating: 5
Powered By Blogger, Designed by Kharis Mujahada

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.