Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Empat Tewas dalam Ledakan Masjid di Kabul Saat Salat Jumat


Jakarta, CNNJAVA- Setidaknya empat tewas akibat ledakan yang mengoyak kekhidmatan pelaksanaan salat Jumat di sebuah masjid di kota Kabul, Afghanistan pekan ini.

"Berdasaran informasi awal kami, sekitar siang hari terjadi ledakan di dalam mesjid yang diaktifkan saat pelaksanaan Salat Jumat," ujar Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Toriq Arian seperti dilansir dari AFP, Sabtu (13/6).

Akibat ledakan di Masjid Sher Shah Suri tersebut, kata Arian, setidaknya imam dan tiga jemaah tewas di tempat. Sementara itu, banyak yang mengalami luka-luka. Sejauh ini belum ada yang mendaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Kelompok Taliban di Afghanistan mengecam kegiatan pengeboman itu sebagai sebuah kejahatan keji dari pemberontak.

Pengeboman masjid itu sendiri terjadi sekitar sepekan setelah serangan--yang diklaim kelompok Islamic State-yang menewaskan dua orang, termasuk imam, sebuah masjid di wilayah zona hijau di kota Kabul.

Untuk diketahui, Pemerintah Afghanistan dan kelompok Taliban sendiri mengisyaratkan hampir mendekati untuk duduk bersama merundingkan perdamaian.

Itu diawali pada Kamis (11/6) lalu di mana Presiden Afghanistan Ashraf Ghani bersumpah akan menggenapi pembebasan pejuang Taliban dari tahanan demi mendukung pembicaraan damai. Pembicaraan damai itu akan mengakhiri perang sipil yang telah berlangsung setidaknya selama 19 tahun tersebut. (AFP/kid)
Empat Tewas dalam Ledakan Masjid di Kabul Saat Salat Jumat Reviewed by Kharis Almumtaz on June 15, 2020 Rating: 5
Powered By Blogger, Designed by Kharis Mujahada

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.