Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Kisah Belasan Driver Ojol Cari 2 Anak Hilang



Kabar hilangnya dua anak, HIW (6) dan FAR (12) keduanya bertempat tinggal di Dusun Kuncen, Desa Karang Duren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang sempat ramai di media sosial. Kedua anak tersebut meninggalkan rumah pada Kamis (4/6/2002) sekira pukul 06.00 WIB. Kedua anak tersebut pamit akan pergi ke daerah wisata Senjoyo. Karena hingga sore hari tidak pulang, keluarga pun kebingungan. Apalagi setelah dibagikan di media sosial, banyak kabar berseliweran.

Komunitas Ojol Salatiga Bersatu (OSB) yang mengetahui kabar tersebut, tak tinggal diam. Mereka turut serta dalam upaya pencarian kedua saudara sepupu tersebut. Santo Kambing, dari Driver Ojol Grogol Salatiga (DOGS) mengatakan, dia mengetahui adanya anak hilang tersebut pada Kamis malam setelah ada informasi di grup WhatsApp. 

"Lalu teman-teman berkumpul. Jumat (5/6/2020) kami berkumpul dan bergerak melakukan pencarian awal," jelasnya saat ditemui di markas DOGS, Minggu (7/6/2002) malam. 

Pencarian tersebut dilakukan hingga Sabtu (6/7/2020) dini hari, sekitar pukul 03.00. Menurut Santo, ada 11 sepeda motor milik driver ojol yang turut dalam pencarian tersebut. Mereka menyusuri daerah Suruh hingga Susukan, Kabupaten Semarang. 

"Namun karena tak ada hasil, kami sepakat melanjutkan pencarian pada pagi hari," ungkapnya. 

Bagus Anggoro mengatakan, setelah dilakukan penelusuran, ada informasi yang masuk bahwa kedua anak tersebut berada di daerah Bandungan, Kabupaten Semarang. Bagus pun bersama rekannya, Joko, Jeri, dan Agus mencari kebenaran informasi tersebut.

"Banyak informasi yang masuk mengenai keberadaan dan penyebab anak tersebut hilang atau pergi dari rumah . Kami melakukan penelusuran untuk mencari kebenaran atau kepastiannya," kata Bayu. 

Pada Sabtu (6/6/2020), Bayu pun melakukan pengecekan ke Bandungan pada pukul 15.00 WIB. 

"Kami mengajak paman kedua bocah tersebut, agar mereka yakin bahwa kami tidak punya niat lain selain menjemput," ungkapnya. 

Setelah berdiskusi, termasuk mendatangkan aparat Polsek Tengaran, kedua bocah tersebut diantar pulang ke rumah keluarganya pada pukul 20.00 WIB. Bayu mengatakan, bahwa kedua anak tersebut tidak hilang. Tapi bocah berusia 12 tahun mengajak sepupunya, main ke rumah temannya. 

"Informasinya, itu adalah kedua kalinya dia main ke Bandungan, yang pertama pada malam takbir. Tapi yang kedua kemarin itu, mereka tidak pulang," ungkapnya. "Kami para driver ojol tidak mau tahu mengenai latar belakang terjadinya, tapi kami hanya berpikiran, dua bocah tidak pulang dan dikabarkan hilang, bagaimana nasib mereka, apakah mereka sudah makan, apakah mereka kedinginan, jadi kami berinisiatif mencari agar segera berkumpul dengan keluarganya," papar Bayu.

Sumber :  https://regional.kompas.com/

Kisah Belasan Driver Ojol Cari 2 Anak Hilang Reviewed by Ervinha Blog's on June 08, 2020 Rating: 5
Powered By Blogger, Designed by Kharis Mujahada

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.