Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Mengapa Mencukur Bulu kemaluan dianjurkan? ini alasannya

https://www.cnnjava.com/2020/06/engapa-mencukur-bulu-kemaluan.html

CNNJAVA, Ini Hukum Mencukur Rambut Kemaluan dalam Islam
Dalam Islam, mencukur rambut kemaluan disyariatkan dan tidak dilarang. Bahkan hal itu disebutkan dalam beberapa hadist Rasulullah SAW.

Bahkan menurut laman Healthline, mencukur rambut kemaluan secara rutin juga bisa meningkatkan kepercayaan diri dan terhindar dari penyakit tertentu.

Namun, bagaimana hal ini menurut pandangan Islam?

Melansir Kumparan, Ustadz Ammi Nur Baits, Dewan Pembina situs islami Konsultasi Syariah dari Madinah International University mengatakan, mencukur bulu dan rambut kemaluan hukumnya disyariatkan dan tidak dilarang oleh agama Islam.

Dalam salah satu tulisannya, Ustadz Ammi juga melampirkan beberapa dalil yang bisa dijadikan acuan.

Pertama, dari Aisyah radhiallahu ‘anha, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

عن عائشة قالت قال رسول الله صلى الله عليه وسلم عشر من الفطرة قص الشارب وإعفاء اللحية والسواك والاستنشاق بالماء وقص الأظفار وغسل البراجم ونتف الإبط وحلق العانة وانتقاص الماء يعني الاستنجاء بالماء

“Ada sepuluh hal dari fitrah (manusia); memangkas kumis, memelihara jenggot, bersiwak, istinsyaq (menghirup air ke dalam hidung), potong kuku, membersihkan ruas jari-jemari, mencabut bulu ketiak, mencukur bulu pubis dan istinjak (cebok) dengan air. ” (HR. Muslim, Abu Daud, Turmudzi, Nasa’i, dan Ibn Majah).

Kedua dalam riwayat yang lain, Abu Hurairah radliallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

خمس من الفطرة : الاستحداد ، والختان ، وقص الشارب ، ونتف الإبط وتقليم الأظفار

“Ada lima hal termasuk fitrah; Istihdad, khitan, memangkas kumis, mencabut bulu kemaluan, dan memotong kuku.” (HR. Bukhari, Muslim dan lainnnya).

Tak hanya itu, perihal hukum mencukur rambut kemaluan ini, Imam as-Syaukani memberi penjelasan:

Istihdad adalah mencukur bulu kemaluan. Digunakan istilah istihdad, yang artinya mengunakan pisau, karena dalam mencukurnya digunakan pisau. Sehingga bisa dilakukan dalam bentuk dicukur (habis), dipotong (pendek),… (Nailul Authar, 1: 141).

https://www.cnnjava.com/2020/06/engapa-mencukur-bulu-kemaluan.html
kalau dikaitkan dengan kenyamanan, maka dicukurnya bulu jembut (rambut) akan lebuh membuat kita nyaman. seperti halnya yang dlakukan oleh kebanyakan orang terlebih lebih ketika sudah berkeluarga. Hubungan akan terasa nyaman dan bertamba nikmat jika masih masing terjaga kebersihannya. namun demikian setiap orang memiliki patokan sendiri sendiri, ada yang digundul ada juga yang cuma dikurangi. semua tergantung selera masing masing.

" saya sangat nyaman jika berhubungan tanpa adanya bulu dikemaluan, soalnya bikin ribet", ungkap ibu muda yang sedang hamil

semoga berita ini bermanfaat buat kita semua. 
 
Mengapa Mencukur Bulu kemaluan dianjurkan? ini alasannya Reviewed by Kharis Almumtaz on June 04, 2020 Rating: 5
Powered By Blogger, Designed by Kharis Mujahada

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.