Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Kirim Meme Sindiran Pada Guru, Siswa Dikecam Netizen dan Terancam Dibebas Sekolahkan!


Kirim Meme Sindiran Pada Guru, Siswa SMA Ini Dikecam Netizen

Berita viral terbaru: Seorang siswa SMA kirimkan meme yang berisi sindiran kasar pada gurunya sendiri.

CNNJAVA.COM– Dengan adanya berbagai aplikasi media sosial,  dapat memudahkan sejumlah orang untuk melakukan interaksi dengan orang lainnya.  Hal ini ini bisa dilakukan dengan mereka yang memiliki jarak yang cukup jauh sekalipun.


Namun dalam berkomunikasi tentunya ada berbagai hal yang mesti diperhatikan, terlebih lagi jika kita  berkomunikasi dengan orang yang lebih tua ataupun sosok yang dihormati.


Akan tetapi pada sebuah kasus dimana terdapat seorang siswa justru berkata kasar kepada gurunya sendiri.


Melansir dari Suara.com, hal ini diketahui  dari sebuah unggahan melalui akun Twitter dari pemilik akun bernama  @areajulid  pada Selasa 11 Agustus lalu. Unggahan tersebut berisi tangkapan layar percakapan sebuah grup WhatsApp.


Walaupun telah disensor,  netizen masih dapat mengidentifikasi jika percakapan tersebut berisikan siswa kelas 11 IPS sebuah SMA Negeri. Mulanya seorang siswa mengirimkan sebuah Meme di grup tersebut.


Meme yang iya kirimkan itu berisi gambar kartun dari 3 orang pria. Pada bagian tengah juga dituliskan dengan kalimat “enggak beliin kuota jangan sok spam tugas”.


Melihat dari aksi salah satu siswa ini,  siswa lainnya  juga turut terpancing untuk menambahkan berbagai komentar.


Salah satu siswa menuliskan kalimat  “Lihatlah Betapa Pronya lord kita”, yang bermaksud menyindir siswa pengirim meme tersebut.


Kemudian semakin banyak siswa yang mengatakan jika ia sangat menyukai atas apa yang dilakukan oleh siswa penuh kontroversi tersebut.  Bahkan seorang siswa dengan terang-terangan mengatakan jika ia begitu bangga terhadap apa yang dilakukan oleh temannya itu.


Melihat banyaknya balasan dari teman-teman sang siswa, guru tersebut kemudian tidak tinggal diam.  Ia lantas membalas dengan rentetan pesan yang cukup panjang. Sang guru mempertanyakan maksud dari siswanya dengan mengirimkan gambar tersebut.


Selanjutnya jika siswanya itu tidak ingin terlibat mengikuti pelajaran sekolah maka silahkan berhenti untuk menjadi seorang pelajar.  Karena menurut sang guru tugas yang diberikan oleh para guru merupakan sarana belajar untuk seorang pelajar.


Siswanya itu seolah mengatakan jika ia keberatan mengerjakan tugas yang diberikan, maka ia meminta lebih baik siswanya itu untuk berhenti belajar.


Ia juga berpesan kepada siswanya yang lain untuk dapat menjadi pelajar yang bijak serta mencerminkan bagaimana sifat dan sikap dari seorang pelajar itu sendiri.


Menurutnya sebagai seorang pelajar dapat mengetahui mana yang baik serta tidaknya untuk dilakukan. Serta dapat membedakan mana yang baik dan tidak untuk di posting di berbagai media sosial.


Melihat hal ini warganet juga mengaku geram dengan apa yang dilakukan oleh murid SMA tersebut yang dinilai tidak bisa menghormati gurunya.


Seorang warganet @arthenesis  menuliskan jika saat ini kebanyakan para pelajar berlomba-lomba untuk menjadi sosok paling keras dan savage.  Bukannya berlomba-lomba untuk mendapatkan  nilai yang bagus.


Selain itu akun bernama @siskadbr  menuliskan jika siswa tersebut merupakan orang yang mempunyai HP tetapi tidak memiliki otak. Hingga Rabu 12 Agustus saja,  kicauan tersebut telah di-retweet dan disukai lebih dari ribuan pengguna Twitter. [*/Nlm]


Peristiwa ini sempat membakar emosi netizen hingga siswa tersebut terancam dikeluarkan dari sekolah tempat ia menuntut ilmu.



Kirim Meme Sindiran Pada Guru, Siswa Dikecam Netizen dan Terancam Dibebas Sekolahkan! Reviewed by Kharis Almumtaz on August 14, 2020 Rating: 5
Powered By Blogger, Designed by Kharis Mujahada

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.